Teknik Dasar Dari Flash Menggunakan Swish Max

ini adalah rangkaian pembelajaran lain lagi untuk membantu guru atau pendidik khususnya untuk Guru PAUD dalam mengolah media pembelajaran yang lebih menarik berbasis TIK, bisa digunakan sebagai media mereka untuk mendongeng ataupun materi kegiatan bermaian untuk anak-anak didik. kabar gembiranya lagi katanya InsyAllah ditahun 2017 nanti akan ada Lomba untuk Guru PAUD yakni Lomba membuat Media Pembelajaran dengan TIK..........ayoooo yang guru PAUD kita belajar yukkk semoga nanti kita bisa ikut berpartisipasi di lomba tersebut

oke.... siap dimulai????? yuksss mariiiii .....
pastikan laptop kita memiliki aplikasi swishmax

- copy file swishmax
- install Aplikasi
- buka folder crack
- pilih file crack klik kanan copy - buka local disk C pilih folder program file (86)
- cari folder swishmax
- paste di dalam folder swismax 
- pilih copy and replace - continue

cara ke 2
- file swishmax dicopy
- buka deskop dan di paste
- pilih copy and replace klik continue

- buka aplikasi swishmax melalui deskop dengan cara klik 2x
- scene = background dan ini yang menentuka berapa besarnya tampilan yang kita buat
- kelebihan swishmax bisa di combinasi dengan video editing dan bisa disimpanm ke file jeni AVI dan bisa masuk kesemua file video editing

- untuk menentukan scene nya ada beberapa ukuran

PAL DV    =  720 x 576
NTSC        =
HD             = 1280 x 720
Full HD     = 1920 x 1080

Frame Rate
25FPS ( Frame per second )
30FPS

- ubah scene menjadi size width 720 dan Height 576
- frame rate menjadi 25
- coba bikin teks dengan istilah layer
- setiap kita membuat objek akan muncul 1 layer dengan 1 time line
- buat teks " Selamat Datang " dengan klik tombol teks disebelah kiri dan klik di scane maka akan muncul opsi teks disebelah kanan
- mencoba menginput gambar yang sudah ada di swishmax
- klik kiri dengan ditahan pada simbol segi empat  dan impor di scane
- pilih di scane 1 di simbol hati pada angka 25 dengan klik kanan - Appear into position arahkan    korsur untuk menentukan berapa lama durasi yang dinginkan.
- lakukan kembali di scane berikutnya dengan effect yang berbeda
- untuk teks yang berjalan gunakan effect slide
- menginpor gambar diluar swishmax- buka foldergambar dan seret menuju aplikasi atau simbol swishmax


- cara menyimpan project untuk bisa diedit ulang
- file - save - pilih lokasi - save -

untuk meng export file maka lakukan langkah ini dulu
tools - preference - player -pilih specify folder - klik tititik - pilih lokasi - bikin folder
klik file - export file - swf - save di file di folder yang sudah dibikin
klik file - export file - AVI - bisa disave dimana saja.

sebenarnya agak bingung tapi bingung akan menjadi awal keingin tahuan tentang ini....
semangattttt semoga nanti bisa menguasai hal ini dan bisa berpartisipasi di lomba yang akan datang.

dhani_biru
#belajarlagi


0 Responses